PERMAINAN ANAK2 JAMAN DULU

dakonini adalah gambar umbul wayang permainan anak jaman dahulu sekitar th 1970an s/d 1980an, umbul ini dipotong2 sesui dengan tiap gambar wayangnya jml umbul ini ada seratus wayang, dan untuk mengadu harus dilemparkan atau diumbulkan bersama2 sebagai gacuknya

 

 

 

 

main banJaman bengen dolanan glindhingke ban ngene ki juan wis seneng banget, opo meneh yen ono kancane banjur podo balapan

 

 

 

benthikIki jenenge benthik, ngetunge nganggo anakane lan mbok2ane

 

 

 

 

 

bermain-kelerengMain setinan

 

 

 

seledorDolanan seledor2 mantri2 mbokeledor, mantri omantri kakak pitik.

 

 

 

dakonBermain dakon

 

 

 

 

dolanan-anak02Jithung umpet pakai kereweng

 

 

 

 

 

capung2anBermain kupu2an terbang dg jarit atau sarung

 

 

 

 

Tradisional01Permainan dhingklik oglak aglik

 

 

 

 

main layangBermain layang2

 

 

 

 

WK JangkrikDan mengadu jangkrik, mencari jangkri di tegalan atau ditempat2 rimbun utk di adu

 

 

sundah mandahIni namanya permainan sundah mandah

 

 

 

 

Permainan2 yg seperti yg sudah saya upload diatas ini mungkin sudah jarang, atau bahkan kemungkin sudah tidak ada lagi.

Tentang bocahbrengkele

Saya dilahirkan di kota Semarang 50 th yg lalu, disebuah kampung namanya Gisiksari. dan saya dibesarkan dikampung Petompon yg merupakan tetangga kampung Gisiksari.saya sangat bahagia mempunyai orangtua yang sangat sayang pada saya.dan kini saya harus juga sayang pada emak saya karena bapak saya sudah alm.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

